5003126955f00f8d6884b2
Artikel » Perbedaan Memimpin Pujian dengan Pertunjukan | 11 Nov 2015 - 13:16

Perbedaan Memimpin Pujian dengan Pertunjukan

Memimpin pujian adalah kata yang menarik, karena kita berada diatas panggung untuk tampil dengan berbagai macam elemen seni sebagaimana Coldplay tampil di Madison Square Garden. Jika anda melakukan sebuah konser dan menampilkan musik sebagai pekerjaan anda, anda patut mendapatkan tepuk tangan, menjadi terkenal, dan dipuji karena penampilan anda. Itu adalah hidup anda dan anda layak mendapatkan sorotan publik.

TETAPI Jika anda adalah seorang Worship Leader, ini bukan tentang hal yang telah disebutkan diatas. Orang-orang harus keluar dari ibadah dengan tulang-tulang rohani yang lebih kuat, dan mereka harus lebih kuat dalam menghadapi ujian hidup mereka. Mereka harus mendapatkan kekuatan baru untuk menanti-nantikan janji Tuhan. Jika mereka hanya berbicara tentang seberapa hebat anda, anda tidak menarik perhatian mereka ke tujuan yang benar.

Tentu saja pujian akan datang pada anda. Semua orang yang ada dipanggung mendapatkan pujian. Tetapi anda harus tahu peran anda yang sesungguhnya!

Jika anda ingin menjadi seorang Rockstar, jangan pimpin pujian. Jika anda ingin memapaki karir dibidang musik, menjadi pemimpin pujian bukanlah jalan yang tepat. Jika anda ingin tampil, gereja anda bukanlah panggung anda! Ada banyak tempat untuk mempertunjukkan musikalitas anda!

Pimpinlah pujian hanya jika anda memiliki Api yang menyala-nyala untuk membawa orang kedalam Hadirat Tuhan. Pimpinlah pujian jika anda cinta kepada Rumah Tuhan dimana anda ditempatkan. Pimpinlah pujian jika anda peduli terhadap jemaat!

Karena inilah yang seharusnya seorang WORSHIP LEADER lakukan! Kita memimpin bukan demi menjadi terkenal atau mendapatkan pengakuan, tetapi untuk memperkenalkan dan meninggikan YESUS!

comments powered by Disqus