620x350 Walkdown
Artikel » Walkdown dalam Penyembahan - Paul Baloche | 17 Feb 2013 - 20:18

Walkdown dalam Penyembahan - Paul Baloche

Walkdowns menggambarkan gerakan bass pada lagu, yang biasa digunakan untuk menciptakan daya tarik dan emosi. Sebuah "satu chord" dengan akar pada bass membuat pendengar merasa "di rumah". Tapi "satu chord" dengan ketiga atau kelima dalam bass sama sekali berbeda, biasanya mereka akan membangkitkan gairah lagu, memiliki kualitas yang megah. Hal ini merupakan hal yang sangat berguna dalam menulis dan menyusun lagu.

Hampir setiap lagu yang pernah ditulis memiliki walkdown atau walk-up. Pikirkan bagaimana bass berjalan turun di chorus seperti "Jesus, Lover of My Soul," "There is None like You," "As the Deer," atau " Mr. Bojangles." Musik-musik gerejawi dan sekuler, klasik dan kontemporer semua menggunakan elemen musik abadi ini.

Dengan mempelajari walkdowns di lima "kunci gitar", kita akan mampu memainkan hampir 90% dari semua musik yang pernah ditulis, atau setidaknya sebagian besar dari musik yang pernah kita harapkan untuk bisa memainkannya. Selain itu, dengan menggunakan capo, kita akan dapat bermain di semua dua belas kunci dengan mudah. Ini merupakan salah satu keunikan gitar - jika Anda mempelajari "bentuk" dari chord tertentu, bentuk mereka dapat bergerak naik dan turun leher gitar membentuk chord yang berbeda dalam kunci yang berbeda.

Lihatlah contoh-contoh yang ada dalam gambar di bawah. Misalnya pada kunci C, perhatikanlah chord F / G. Bahwa "bentuk" adalah "bentuk yang bisa bergerak". Jika Anda memindahkan bentuk ke atas sampai 2 frets, itu menjadi G / A, yang menetapkan Anda untuk kunci D. Ini adalah bentuk besar yang digunakan ketika Anda sedang melakukan modulasi dari satu kunci ke kunci yang lain. Bentuk lain yang bergerak yang akan membantu Anda dengan baik adalah A / C# dalam kunci D. Pindah ke atas dan ke bawah leher dan mencari tahu chord apa yang akan atau sedang kita mainkan. Bb / D, C / E, dan lain-lain. Ayo lakukan dan mecobalah. Memang sulit pada awalnya. Gitar adalah instrumen yang membutuhkan kekuatan fisik. Siapkanlah hati Anda. Otot tangan Anda akan tumbuh menjadi lebih kuat melalui pengulangan, jadi teruslah berlatih.

Contoh-contoh yang ditunjukkan mulai dengan kunci termudah, C, dan maju ke kunci yang paling sulit, E. Jika Anda berjuang untuk menjadi pemain gitar yang lebih baik, saya benar-benar percaya ini adalah waktu yang dihabiskan dengan baik. Belajar walkdowns ini akan mempersiapkan Anda untuk memainkan ratusan lagu dan memungkinkan Anda untuk menikmati instrumen Anda dengan lebih lengkap. "Bermainlah dengan terampil ....." Mazmur 33:3

Paul Baloche adalah salah satu seniman pujian dan penyembahan paling terkenal dan penulis lagu di generasi ini. Dua kali memenangkan Dove Award dan menjadi nominasi berkali-kali, dia artis pada standar radio termasuk "Because of Your Love," "Hosanna (Praise is Rising)," dan "Our God Saves,”  dan penulis peringkat teratas lagu CCLI dan klasik-modern "Above All," "Open the Eyes of My Heart," “Glorious,” dan "Your Name." Paul telah melayani selama lebih dari 20 tahun sebagai pastor pujian dan penyembahan diCommunity Fellowship di Lindale, Texas.

Sumber: www.LeadWorship.com

Artikel diterjemahkan dan disunting oleh Tim Penyembah.Com

comments powered by Disqus