620x350 WL1
Artikel » 10 Tips dalam Memimpin Pujian dan Penyembahan (1) - Tony Guerrero | 15 Feb 2013 - 01:30

10 Tips dalam Memimpin Pujian dan Penyembahan (1) - Tony Guerrero

Berikut ini adalah 10 tips teratas yang perlu diketahui bagi seseorang yang melayani sebagai pemimpin pujian dan penyembahan. 

1. Jangan Terlambat

Menurut pendapat saya, tidak ada alasan sesederhana apapun untuk keterlambatan yang fatal. Keterlambatan terjadi sesekali untuk kita semua, namun keterlambatan fatal adalah tanda bahwa ada sesuatu yang keluar dari yang seharusnya dalam hidup seseorang – entah itu kebanggaan, organisasi, prioritas, komitmen berlebihan. Apapun alasannya, hal demikian tidak menghormati Allah untuk orang lain secara teratur. Jika Anda berjuang dengan ini, buatlah ini menjadi prioritas utama untuk dihadapi.

2. Memimpin secara Individu

Tidak ada aturan yang mencakup semuanya yang berhubungan orang-orang. Cara Anda berurusan dengan satu penyanyi dalam tim Anda mungkin tidak cocok untuk penyanyi yang lain. Kenali anggota tim Anda secara individual - apa yang membuat mereka tergerak, apa yang mereka sukai, dinamika keluarga dan pekerjaan yang membawa ke sebuah persamaan. Berikan waktu ekstra dan kasih karunia bagi mereka yang membutuhkannya. Harapan dan metode Anda harus cukup fleksibel untuk memungkinkan berbagai jenis kepribadian untuk hidup berdampingan dalam pelayanan Anda.

3. Adalah Lebih Baik untuk Menghentikan Nyanyian

Suara gitar yang benar-benar fals? Berhentilah. Apakah pemain drum Anda memulai bermain di 3/4 bukannya 4/4? Berhentilah. Apakah para penyanyi menyanyikan lagu berbeda dari lagu yang band mainkan? Berhentilah. Terlalu sering, mentalitas pertunjukkan kita mendikte bahwa kita seharusnya berpura-pura bahwa tidak ada yang salah sehingga penonton tidak akan melihat. Mereka memperhatikan. Hanya berhentilah dan perbaikilah.

4. Berikan Wewenang untuk Berkreasi

Apakah Anda satu-satunya orang dalam tim Anda membuat keputusan tentang kreatifitas? Anda keliru. Mulai berikan kesempatan bagi anggota tim Anda masukan dan wewenang tentang kreatifitas. Mereka memiliki tanggung jawab untuk bekerja dalam standard yang Anda tetapkan, tetapi pada akhirnya, mereka akan bersinar ketika diberikan kepemilikan atas beberapa ekspresi yang kreatif. Gembala saya, Rick Warren, menulis, "Ketika Anda memberikan wewenang dengan tanggung jawab, Anda akan kagum pada kreatifitas orang-orang Anda."

5. Jangan Biarkan Trend mendikte Tujuan

Hanya karena lagu penyembahan yang terbaru dan terhebat adalah musik rock bukan berarti jemaat Anda tidak bisa lagi menyembah Tuhan dengan himne favorit mereka. Kondisi ekonomi manusia membuat kita percaya Tuhan sangat peduli dengan trend - Dia tidaklah demikian. Dia sudah mendengar mode terbaru jauh sebelum mode itu keluar. Dan selain itu, mode didasarkan pada generalisasi yang seringkali mudah dibantah. Misalnya, pujian dan penyembahan modern, yang bisa dibilang paling banyak dipengaruhi oleh musik U2, cenderung dipasarkan ke arah massa berusia 18-30. Tapi U2 muncul di awal 80-an, yang berarti musik mereka sama relevan dengan orang-orang di usia 40-an dan 50-an. Usia, gaya, tempo, volume, instrument - itu semua ada untuk diraih. Jangan mudah dipengaruhi oleh trend. 

Artikel ini bersambung ke bagian 2. Klik ini untuk bagian selanjutnya.

 

Tony Guerrero menjabat sebagai Direktur Musik dan Direktur Seni Rupa Kreatif di Saddleback Church di Lake Forest, CA, dan karyanya sebagai peniup terompet fluggel jazz kontemporer, trompet, komposer, dan produser telah membawa dia kepada baik keberhasilan dan penonton di seluruh dunia secara luar biasa. Baru-baru ini, ia telah membuat dirinya sebagai produser dalam bidang Pop dan Pujian Penyembahan Kristiani. Dia telah berbicara dan membawakan acara pada konferensi ibadah di AS, Amerika Selatan, dan Eropa Timur. Artikel bulannnya "Musician's Corner" untuk Majalah Pemimpin Pujian dan Penyembahan juga telah diterima dengan baik, dan dia baru-baru ini menerbitkan sebuah buku berjudul “Attracting Quality Musicians”, ditujukan untuk menarik musisi berkualitas dalam pelayanan. 

Sumber: www.ChurchLeaders.com

Artikel diterjemahkan dan disunting oleh Tim Penyembah.Com

comments powered by Disqus
NEWSLETTER
Daftarkan alamat email Anda untuk mendapatkan info spesial dan terbaru dari Penyembah.com
Video